Comfort show Netflix merupakan istilah untuk menggambarkan kenyamanan menonton film atau series Netflix yang sama berulang-ulang kali. Walaupun, ada tontonan terbaru yang dirilis, tetapi Anda tetap saja menonton tontonan yang itu-itu saja.

10 Comfort Show Netlix

Inaproduct – Inilah yang dimaksud dengan comfort show. Ketika Anda menonton sebuah film yang membuat Anda terhibur dan merasa nyaman sehingga tidak keberatan untuk selalu menonton berulang kali. Siap menontonnya di libur akhir pekan ini, setelah suntuk mengurus bisnis?

Comfort Show Netflix Money Heist

Bercerita tentang sekelompok perampok yang membobol bank di Spanyol. Mereka merampok dengan strategi dari seorang yang disebut profesor. Series ini nyaman untuk diulang-ulang karena setiap strategi yang ditampilkan sangatlah cerdik. Selain itu, setiap tokohnya memiliki ciri khas masing-masing.

Hospital Playlist

Menceritakan lima orang dokter yang merupakan sahabat dekat. Drama ini merupakan kisah sehari-hari mereka tentang apa saja yang dilakukan di rumah sakit dan kegiatan di luar pekerjaan mereka. Hal yang membuat nyaman dari drama ini adalah hangatnya persahabatan di antara mereka.

Baca juga: Ini Dia Lineup Coachella 2023 dan Lagu Terpopuler Mereka

Law School

Bercerita tentang mahasiswa hukum yang harus mencari tahu siapa pembunuh dosennya. Mereka pun harus terlibat sidang sungguhan untuk menangkap pelaku. Alasan drama ini menjadi comfort show karena plot twist-plot twist yang dihadirkan sungguh di luar dugaan. 

My Liberation Notes

Menceritakan tentang tiga orang kakak-beradik yang bekerja di kantor yang jauh di rumah. Mereka pun selalu merasakan kelelahan dalam hidup.  Drama ini menjadi comfort show karena sangat relate dengan kehidupan banyak orang. My Liberation Notes menjadi obat untuk orang-orang yang lelah setelah bekerja.

Start-Up

Tentang perusahaan rintisan yang dikelola oleh seorang wanita dan pria. Mereka berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan dan pendanaan untuk mengembangkan start-up mereka. Alasan drama ini menjadi comfort show karena alur ceritanya yang ringan untuk diikuti. Selain itu, adanya persaingan antara karakter utama pria dengan second lead juga menambah keseruan drama ini.

The Queen`s Gambit

Bercerita tentang kehidupan seorang pecatur wanita. Bagaimana dirinya yang terus berjuang sehingga menjadi seperti itu. Alasan film ini menjadi comfort show karena perjuangan wanita tersebut yang bisa diambil pelajarannya.

Knives Out

Bercerita tentang seorang detektif cerdik yang berusaha untuk mengungkap kasus pembunuhan. Comfort show dari film ini adalah rasa puas setelah menemukan jawaban dari setiap teka-teki yang ada.

Enola Holmes

Menceritakan tentang seorang saudari dari detektif Sherlock Holmes. Anda akan diajak untuk masuk ke dalam petualangan yang dilakukan wanita tersebut. Alasan drama ini nyaman ditonton adalah karena kesegaran yang ditampilkan dari sosok Enola Holmes itu sendiri.

Comfort Show Netflix Army of The Dead

Cerita tentang wabah zombie yang telah melanda Las Vegas. Kisah ini pun berfokus pada beberapa tentara bayaran yang harus menghadapi zombi-zombi tersebut. Hal menarik dari drama ini adalah penampilan zombie–zombienya yang berbeda dari kebanyakan film zombie lainnya. Selain itu, bagian ketika melawan zombienya yang menegangkan juga tidak kalah menarik.

Baca juga: 20 Rekomendasi Lagu Galau Terpopuler di Spotify

Penyalin Cahaya

Menceritakan tentang seorang wanita yang harus dicabut beasiswanya karena foto tak senonohnya beredar. Namun, sebenarnya dia tidak mengetahui kapan foto-foto itu diambil dan disebarkan. Dia pun berusaha mencari tahu apa yang terjadi untuk membersihkan namanya. Hal menarik dari film ini adalah isu yang berusaha diangkat oleh sang sutradara, yaitu tentang kekerasan seksual. Selain itu, film ini juga merupakan film Indonesia yang mendapatkan banyak penghargaan

Itulah comfort show Netflix yang cocok Anda tonton di akhir pekan. Tontonan-tontonan di atas terdiri dari film dan series. Anda bisa menentukan apakah ingin menonton dengan durasi yang lebih panjang atau yang habis dengan sekali duduk. Apakah tontonan di atas termasuk ke dalam comfort show Netflix versi Anda?

Penulis: Cahaya Muslim

Editor: Erlinda Sukmasari