Anda mungkin melewatkan drakor terpopuler pada tahun 2022 ini. Namun, Anda tak perlu khawatir karena drama-drama berikut masih bisa Anda saksikan di aplikasi-aplikasi streaming legal.

Drakor Terpopuler 2022

Inaproduct – Drama berikut menjadi populer karena dibuktikan dari ratingnya yang tinggi ketika penayangan. Selain itu, di Indonesia sendiri, drama ini juga banyak menjadi perbincangan di media sosial. Berikut drakor-drakor terpopuler 2022 yang mencapai rating 10 persen ke atas. 

Business Proposal

Business proposal mendapatkan top ratingnya mencapai 11,6 persen. Pada masa penayangannya, drama ini juga banyak mendapatkan perhatian dari netizen Indonesia. Banyak dari mereka yang penasaran tentang keberlanjutan kisah cinta antara seorang CEO dan karyawannya. Business

Proposal memiliki setting office romance yang bisnisnya di bidang makanan. Drama ini dibintangi oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Se-Jeong.  Anda masih bisa menontonnya di Netflix.

Big Mouth

Bercerita tentang seorang pengacara yang tak kompeten. Namun, ketika menangani sebuah kasus, dia harus dijebloskan ke dalam penjara karena dijebak oleh seseorang.

Di penjara, pengacara itu pun berusaha memecahkan teka-teki tentang apa yang terjadi. Top rating drama ini mencapai angka 13,7 persen. Pemainnya adalah Lee Jong-Suk dan juga Im Yoona.  Untuk Anda yang penasaran dengan akting mereka berdua, Anda bisa menyaksikannya di Disney+ Hotstar.

Under the Queen`s Umbrella

Untuk Anda yang senang dengan latar kerajaan, drama Under the Queens Umbrella ini cocok untuk Anda. Menceritakan tentang seorang ratu dan juga kelima anaknya yang memiliki karakter berbeda-beda. Drama ini berhasil mencapai rating 16,5 persen. Pemainnya adalah oleh Kim Hye-Soo dan Kang Chan-Hee. Anda bisa menyaksikannya di Netflix.

One Dollar Lawyer

Menceritakan tentang seorang pengacara yang hanya mematok biaya layanan sebesar 1 dollar. Dibintangi oleh Namkoong Min, Kim Ji-Eun, dan Park Jin-Woo. Drama ini sukses meraih rating 15,2 persen. Anda bisa menyaksikannya di Disney+ Hotstar.

Little Women

Bercerita tentang tiga perempuan kakak beradik yang hidup miskin. Mereka harus berusaha melawan keluarga kaya raya dalam suatu hal.  Dibintangi oleh Wi Ha-Joon dan Kim Go-Eun, Little Women meraih top rating sebesar 11,1 persen. Drama ini bisa disaksikan di Netlfix.

The Red Sleeve

Menceritakan tentang seorang raja dan dayangnya yang cerdas. Raja tersebut selalu mengutamakan kepentingan rakyatnya daripada dirinya sendiri. Pemeran dalam drama ini adalah Lee Jun Ho dan juga Lee Se Young. Dengan kisahnya yang manis, drama ini berhasil mendapatkan top rating sebesar 17,4 persen. Anda bisa menyaksikan drama ini di VIU.

Baca juga: 10 Comfort Show Netflix untuk Tontonan Weekend

Twenty Five Twenty One

Berlatar tahun 1998, ketika Korea sedang menghadapi krisis, drama ini menceritakan tentang impian-impian dari para anak muda pada masa itu. Namun, mimpi mereka harus terhalang karena krisis ekonomi. Drama ini mendapatkan rating 11,5 persen. Pemerannya adalah Nam Joo Hyuk dan juga Kim Tae-Ri. Anda bisa menyaksikannya di Netlfix.

Reborn Rich

Drama ini bisa dibilang masih hangat-hangatnya karena baru berakhir satu bulan yang lalu. Reborn Rich saat ini menduduki peringkat 1 di antara drama-drama keluaran lainnya pada tahun 2022. Drama yang dibintangi oleh Song Joong-Ki ini sukses meraih top rating sebesar 26,9 persen. Bercerita tentang seorang pegawai yang bekerja di sebuah perusahaan keluarga. Anda bisa menyaksikan drama ini di VIU

Our Blues

Mengambil latar Pulau Jeju, drama ini menceritakan tentang kehidupan asam manis di pulau tersebut. Menggaet dua artis populer, Kim Woo-Bin dan Shin Min-Ah, drama ini berhasil mendapatkan rating sebesar 14,6 persen. Our Blues bisa disaksikan di Netflix.

Baca juga: 7 Drakor Adaptasi Webtoon yang Siap Tayang 2023

Extraordinary Attorney Woo

Terakhir, ada kisah tentang seorang pengacara disabilitas yang memiliki kemampuan luar biasa. Drama ini akan berfokus pada kasus-kasus yang ditangani pengacara tersebut. Dibintangi oleh Park Eun-Bin, drama ini berhasil membuntuti Reborn Rich dengan rating 17,5 persen. Anda bisa menyaksikan drama ini di Netflix.

Itulah drakor-drakor terpopuler pada tahun 2022. Anda sudah pernah menonton yang mana saja? 

Penulis: Cahaya Muslim

Editor: Erlinda Sukmasari