Pada awal tahun 2023 ini, pencinta K-Pop mendapatkan kabar gembira dengan rencana rilisnya lagu-lagu Korea terbaru sepanjang Januari.

Lagu Korea Terbaru

Inaproduct – Sedang menyetir mobil dan terjebak kemacetan? Atau, sedang mencari playlist agar Anda lebih semangat ketika mengurus bisnis? Dengarkan saja 10 lagu Korea terbaru berikut ini.

Kebanyakan lagu-lagu ini berasal dari boyband dan girlband yang melakukan comeback setelah lama hiatus. Di Korea, hiatus semacam itu merupakan hal yang lumrah terjadi pada setiap grup. Alasannya bisa bermacam-macam.

Ada yang memang salah satu anggotanya harus melakukan wajib militer, fokus terhadap solo karier, dan sebagainya. Akan tetapi, mereka nantinya akan melakukan comeback dengan merilis lagu-lagu terbaru, baik itu berbentuk single maupun album. Untuk mengetahui siapa saja yang akan melakukan comeback dan tentang apa judul lagu terbaru mereka, berikut daftar lagu Korea terbaru bulan ini.

Twice – Moonlight Sunrise

Lagu ini merupakan lagu berbahasa Inggris yang dinyanyikan oleh Twice. Dirilis pada 18 Januari 2023, dalam video clipnya menampilkan koreografi yang cantik disertai dengan lirik romantis.

NewJeans – OMG

Bergenre hiphop dan R n B, NewJeans baru saja merilis lagu OMG pada 2 Januari 2023 lalu. Lagu ini menceritakan tentang pikiran seorang gadis yang menyukai seorang pria. Pikirannya campur aduk menjadi satu, antara kebingungan, waspada, dan sebagainya.

Baca juga: 10 Comfort Show Netflix untuk Tontonan Weekend

Byul – Afternoon

Lagu ini cocok untuk Anda yang menyukai lagu dengan tempo lambat atau bisa disebut lagu balada. Dengan suara lembutnya yang merdu didengar, lagu Byul sukses membuat hati siapa pun yang mendengarnya menjadi tenang. Lagu ini baru dirilis pada 11 Januari 2023 lalu.

Taeyang Ft. Jimin – Vibe

Lagu terbaru kedua idol papan atas ini cocok didengarkan untuk Anda yang menyukai genre rap. Disertai dengan dance, mereka berdua menyanyikan lagu ini dengan baik. Lagu ini seolah-olah menggambarkan tentang pengungkapan cinta. Lagu ini telah dirilis pada 13 Januari 2023 dan saat ini merupakan trending 1 di Youtube musik

Yesung – Sensory Flows

Ini merupakan judul album yang akan dirilis pada 25 Januari 2023 mendatang. Jadi, Anda belum bisa menemukan lagunya di internet. Walaupun telah melakukan debut solonya, Yesung juga tetap aktif bersama Super Junior. Pada tahun lalu, ia merilis album bersama boybandnya tersebut dengan judul The Road.

TXT – The Name Chapter: Temptation

Judul di atas merupakan mini album yang akan dirilis oleh TXT pada 27 Januari 2023. Lagu ini merupakan lagu comeback dari TXT setelah hiatus karena masalah kesehatan. Untuk lagu ini, mereka menerapkan konsep seperti nightmare. Terlihat dalam foto, semua anggota berpakaian serba putih.

NCT 127 – Ay-Yo

Lagu ini bergenre hip hop dance. Ini merupakan judul dari repackage album NCT 127 yang keempat. Albumnya sendiri akan dirilis pada 30 Januari 2023 mendatang. Lirik lagunya mengisahkan tentang perjuangan NCT 127 yang akan terus melangkah. Oleh sebab itu, lagu yang diiringi drum ini akan terdengar semangat seperti hip hop dance pada umumnya.

GOT The Beat – Stamp on It

Mini album pertama dari GOT The Beat ini baru saja dirilis pada 16 Januari 2023. Saat ini, lagu tersebut menduduki posisi 8 dalam trending youtube musik. Lagu ini bergenre hip hop dance. Pada menit awal, Anda akan langsung didengarkan dengan nada yang kuat dan membuat Anda bersemangat.

Monsta X – Reason

Ini merupakan mini album dari Monsta X yang telah dirilis pada 9 Januari 2023 lalu. Dalam album ini, terdapat beberapa judul lagu, seperti

  • Beautiful Liar,
  • Daydream,
  • Lone Ranger,
  • It`s Okay,
  • Deny, dan
  • Crescendo.

Album ini juga merupakan penanda delapan tahun Monsta X telah berkarya.

Ailee – I`m Sorry

Lagu ini merupakan Original Soundtrack (Ost) dari drama Korea populer, Alchemy of Souls 2. Dibawakan dengan lembut, pendengar akan terhanyut dalam merdunya suara Ailee.  Apabila Anda menonton Alchemy of Souls, hal tersebut menambah kesyahduan dari lagu Ailee ini.

Baca juga: Alchemy of Souls, K-drama Action Fantasy dengan Sentuhan Komedi

Itulah lagu-lagu Korea terbaru yang dirilis pada bulan ini. Apakah Anda sudah mendengarkan semua lagu Korea terbaru ini? Atau Anda sangat menantikan lagu yang belum dirilis dari musisi favorit Anda?

Penulis: Cahaya Muslim

Editor: Erlinda Sukmasari