Munculnya Korean Wave di Indonesia membuat banyak orang tertarik dengan budaya serta tren yang ada di Korea. Selain dunia K-pop yang glamor dan produk perawatan kulit yang beragam, Korea juga menjadi negara yang memiliki banyak aneka snack dan jajanan pasar. Snack Korea mampu membuat orang yang mengkonsumsinya merasakan experience yang unik. Hal ini dikarenakan orang Korea selalu menganggap serius urusan cemilannya, mulai dari rasanya yang bermacam-macam hingga kemasan yang hadir dalam berbagai macam.

Ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap snack korea sangatlah besar, hal ini dapat menjadi ide atau ladang bisnis untuk para reseller maupun distributor makanan dan snack korea. Berikut 10 rekomendasi snack Korea terenak yang dapat Anda coba dan jual!

1. Neo Congjolmi

10 Snack Korea Terenak yang Bisa Anda Jual di Indonesia

Sumber: (www.nextureone.com)

Congjolmi adalah produk buatan Neo yang berbahan dasar tepung beras dan kacang kedelai. Cemilan asal Korea ini bebas dari gluten dan aman untuk dikonsumsi. Cemilan ini bisa menjadi pilihan untuk konsumen yang memiliki penyakit celiac atau reaksi kekebalan terhadap konsumsi gluten. Proses pembuatan cemilan ini pun tidak digoreng melainkan dipanggang sehingga lebih sehat dari cemilan lain. Snack ini memiliki tiga varian rasa yang dapat Anda tawarkan kepada konsumen. 

Kisaran Harga: Rp 21.000 – Rp 23.000

2. Nut Holic Almond

10 Snack Korea Terenak yang Bisa Anda Jual di Indonesia

Sumber: (Shopee.co.id)

Selain snack sehat berbahan dasar tepung beras, snack berbahan dasar kacang-kacangan juga sedang ramai diperbincangkan. Saat ini Nut holic menyediakan snack almond yang sudah mempunyai sertifikasi halal untuk dikonsumsi masyarakat luas. Cemilan ini hadir dalam dua varian rasa yang dapat Anda pilih. Terdapat dua macam varian rasa manis yaitu rasa strawberry dan honey butter. Sedangkan untuk varian rasa pedas akan lebih cocok dengan selera orang Indonesia. Snack ini hadir dalam beberapa ukuran dan harga yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. 

Kisaran Harga: Rp 40.000 – Rp 200.000

3. Lotte Yogurt Jelly

10 Snack Korea Terenak yang Bisa Anda Jual di Indonesia

Sumber: (tokopedia.com)

Yogurt Jelly ini adalah salah satu cemilan yang sangat disukai oleh masyarakat Korea. Snack ini bisa menjadi pilihan untuk orang-orang yang mudah mengalami mabuk dalam perjalanan. Yogurt Jelly ini terkenal dengan rasa asam dan manis yang dapat membuat yang mengkonsumsinya merasa lebih segar. Selain itu, kelebihan dari produk ini adalah kemasannya. Kemasannya menggunakan zip lock yang akan memudahkan saat menyimpannya dan membawanya saat berpergian. 

Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 75.000

4. Haitai Sindangdong Tteokbokki Chips

10 Snack Korea Terenak yang Bisa Anda Jual di Indonesia

Sumber: (Shopee.co.id)

Salah satu street food khas Korea yang sangat digemari banyak orang lokal bahkan turis, tteokbokki, kini hadir dalam bentuk snack atau cracker. Snack ini dapat Anda tawarkan kepada konsumen sebagai salah satu alternatif, memberikan kesan baru dan memudahkan konsumen jika sedang ingin memakan tteokbokki tanpa repot harus memasaknya terlebih dahulu. Cemilan ini mempunyai cita rasa manis dan pedas, menjadikan snack tteokbokki chips ini lebih menarik dan authentic

Kisaran Harga: Rp 35.000 – Rp 50.000

5. Haitai Honey Butter Chips

10 Snack Korea Terenak yang Bisa Anda Jual di Indonesia

Sumber: (Shopee.co.id)

Snack satu ini cukup terkenal dan banyak laku di pasaran. Haitai Honey Butter Chips adalah produk buatan Calbee berbahan dasar kentang. Cemilan ini memiliki rasa manis dari madu dan berpadu sempurna dengan keripik kentang yang gurih dan renyah, menciptakan rasa yang unik dan menarik. Snack ini hadir dalam berbagai rasa dan harga yang bisa Anda sesuaikan dengan pasar Anda. 

Kisaran Harga: Rp 28.000 – Rp 150.000

6. Orion Kkobuk Chip

10 Snack Korea Terenak yang Bisa Anda Jual di Indonesia

Sumber: (Orionworld.com)

Kkobuk Chip atau yang dikenal dengan Turtle Chip memiliki bentuk yang berbeda dan unik. Snack ini memiliki empat lapisan dan bentuknya sangat mirip dengan rumah kura-kura sehingga sering disebut dengan Turtle Chip yang memberikan kesan unik dan berbeda dari yang lain. Produk KKobuk Chip dari Orion ini memiliki varian rasa yang beragam. Rasa corn soup memiliki rasa gurih dengan aroma jagung yang unik, rasa sweet cinnamon cocok untuk konsumen yang suka rasa manis, dan beberapa varian rasa lainnya. 

Kisaran Harga: Rp 30.000 – Rp 50.000

7. Crown Jolly Pong

Sumber: (Orionworld.com)

Sumber: (Crown.co.kr)

Snack Jolly Pong merupakan salah satu snack Korea legendaris yang sudah ada sejak 1972. Selain menjadi makanan ringan, Jolly Pong bisa menjadi pengganti sereal atau pelengkap minuman. Snack ini memiliki banyak nutrisi, seperti kandungan vitamin A, B6, B2, B1, C, serta D3. Cemilan ini bisa menjadi alternatif sarapan pagi untuk anak agar lebih bertenaga sepanjang hari. 

Kisaran Harga: Rp 25.000 – Rp 50.000

8. Orion Chambungeobbang

10 Snack Korea Terenak yang Bisa Anda Jual di Indonesia

Sumber: (Orionworld.com)

Cemilan yang satu ini merupakan soft cake yang berbentuk ikan dengan isian ketan yang kenyal dan pasta kacang merah. Perpaduan soft cake dengan isiannya membuat snack ini memiliki tekstur yang unik. Chambungeobbang cocok untuk dinikmati saat merasa lapar. Ukuran dan tekstur dari snack ini dapat menahan lapar lebih lama, terutama saat sedang sibuk dan tidak sempat mencari makanan.

Kisaran Harga: Rp 140.000

9. Lotte Pepero

10 Snack Korea Terenak yang Bisa Anda Jual di Indonesia

Sumber: (blibli.com)

Snack berbentuk stik ini sudah sangat terkenal di seluruh dunia dan diproduksi oleh Lotte Confectionery sejak tahun 1983. Makanan ringan ini mempunyai tekstur yang renyah dan dibalut dengan krim yang lezat. Ada beberapa macam varian rasa seperti original, choco cookie, choco filled, white cookie, peanut, almond, cream cheese filled, dan golden crunchie. Snack ini diperjualbelikan dalam jumlah satuan dengan pilihan rasa yang berbeda-beda. Cocok sekali jika Anda ingin menjadi reseller untuk snack ini. 

Kisaran Harga: Rp 11.000 – Rp 30.000

10. Market O Real Brownie

10 Snack Korea Terenak yang Bisa Anda Jual di Indonesia

Sumber: (Shopee.co.id)

Snack terakhir yang menjadi rekomendasi snack Korea terenak adalah Real Brownie. Cemilan ini bisa cocok untuk jadikan teman minum kopi atau teh. Produk dari Market O ini memiliki tiga varian rasa, diantaranya adalah chocogreen tea, dan choco orange. Brownies asal Korea ini dikemas satuan dalam satu kotak cocok untuk disajikan kepada tamu yang datang ke rumah Anda. Selain bisa disajikan untuk tamu di rumah, snack ini juga dapat diberikan sebagai kado atau oleh-oleh untuk orang terdekat. 

Kisaran Harga: Rp 16.000 – Rp 93.000

Mana snack Korea terenak akan Anda coba?

Berikut 10 daftar snack Korea terenak. Snack-snack di atas dapat Anda jual di toko Anda sehingga para K-popers tidak perlu pergi ke Korea untuk menikmati snack yang mereka inginkan.

Baca artikel lain terkait bisnis di ekosistem.inaproduct.com dan jangan lupa kunjungi inaproduct.com untuk memperoleh produk Indonesia terbaik bagi keperluan bisnis Anda!