Pernah menggunakan aplikasi keyboard untuk jualan? Salah satu fitur unggulan dari aplikasi keyboard adalah autotext. Ini memudahkan Anda membalas chat pelanggan. Apalagi, jika Anda sedang kebanjiran pesanan! 

Aplikasi Keyboard untuk Bantu Anda Jualan

aplikasi keyboard
Aplikasi keyboard

Inaproduct – Aplikasi keyboard adalah aplikasi tambahan yang Anda gunakan untuk mengetik lebih efektif dan efisien di ponsel. Sebagai UMKM, aplikasi ini membantu Anda melakukan transaksi bisnis lebih efektif dan efisien. Anda dapat lebih menghemat waktu ketika melayani pelanggan. Terutama, ketika Anda bisa menyimpan banyak autotext untuk menanggapi pertanyaan pelanggan.

Selly

Selly adalah aplikasi keyboard yang dibuat oleh Gojek. Melalui situs melajubersamagojek.com, Gojek berupaya menjadi solusi bagi UMKM di Indonesia. Terutama, bagi UMKM yang terdampak pandemi. Selly adalah salah satu solusinya untuk membantu transaksi online UMKM.

Salah satu masalah yang dialami UMKM adalah rumitnya memproses transaksi online. Masalah tersebut adalah

  • Menjawab chat pelanggan, 
  • Mengecek ongkos kirim, 
  • Membuat invoice,
  • Mengirimkan tagihan, 
  • Dan lain-lain.

Seluruh masalah ini dapat Anda atasi dengan aplikasi Selly. Anda cukup mengunduh aplikasi Selly di ponsel. Keyboard ini akan terintegrasi dengan Whatsapp Anda. Jadi, ketika Anda membalas chat pelanggan di Whatsapp, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Selly.

Manfaat lain dari aplikasi ini adalah fitur statistik toko. Anda dapat menyimpan data pelanggan hingga mencetak label pengiriman. Dapat disimpulkan bahwa keyboard Selly diciptakan untuk memudahkan UMKM jualan online.

Baca juga: Apa Itu Discovery Call dan Manfaatnya dalam Bisnis?

Wabot

Bagaimana jika yang Anda butuhkan bukan aplikasi keyboard biasa? Namun, Anda juga membutuhkan bot untuk menjawab chat pelanggan selama 24 jam! Bahkan, Anda bisa berlibur tanpa harus menjawab pertanyaan pelanggan tentang produk. Nah, solusi dari masalah ini adalah aplikasi Wabot.

Ada beberapa fitur unggulan dari Wabot yaitu

  • Penjawab pesan otomatis,
  • Customer service bot, dan
  • Iklan otomatis.

Wabot memahami bahwa bisnis Anda memiliki beberapa akun Whatsapp. Seluruhnya membutuhkan bantuan bot dan penjawab pesan otomatis. Kelebihan lain dari Wabot adalah bisa Anda gunakan untuk beberapa nomor Whatsapp sekaligus. Bahkan, Wabot memungkinkan Anda melakukan follow up pada pelanggan yang kurang responsif.

Baca juga: 7 Strategi Digital Marketing B2B untuk Bisnis Anda

Keyta

Keyta adalah aplikasi keyboard lainnya yang layak menjadi pertimbangan Anda. Beberapa solusi yang ditawarkan oleh Keyta untuk transaksi online Anda adalah

  • Chat autotext,
  • Pembuatan invoice,
  • Pengiriman pesanan, dan
  • Rekap transaksi usaha.

Ketika membuat invoice di aplikasi Keyta, invoice tersebut langsung tercatat pada transaksi usaha. Anda juga bisa langsung memesan kurir untuk mengirimkan produk ke pelanggan. 

Itulah tiga aplikasi keyboard untuk membantu jualan Anda jadi lebih mudah. Proses transaksi antara Anda dan pelanggan jadi lebih efektif dan efisien lewat tiga aplikasi tersebut. Tertarik mencoba?