Desain dapur ala kafe bisa meningkatkan mood Anda saat memasak. Hal tersebut akan membuat Anda betah berlama-lama di dapur untuk mencoba berbagai macam resep.

desain dapur kafe
Desain dapur ala kafe

Bukan hanya sekadar urusan keindahan, desain dapur semacam itu juga bisa membuat dapur lebih bersih. Selain itu, Anda bisa lebih mudah dalam memasak. Anda jadi memiliki tata letak nyaman untuk bumbu-bumbu, alat memasak, dan perlengkapan lainnya.

Itulah alasan mengapa desain menjadi penting untuk diperhatikan. Kemudian, Anda juga bisa memanfaatkan dapur itu untuk berbisnis. Anda bisa menyulap dapur menjadi tempat ternyaman membuat makanan untuk dijual. Bisa juga menyulap dapur sebagai tempat bisnis kecil-kecilan.

Baca juga: Melirik Bisnis Kopi Organik Mozass Healthy Laboratory

Tips Desain Dapur Kafe

Tentunya, dengan sedikit renovasi agar dapur Anda bisa berubah fungsinya. Dari tempat yang privat di rumah menjadi tempat umum untuk berbisnis. Berikut tips desain dapur kafe dan coffee shop yang bisa dijadikan inspirasi.  

Mencari Inspirasi Desain Dapur Kafe

Sebelum mendesain dapur kafe, Anda bisa mencari inspirasi terlebih dahulu. Bisa dari coffee shop favorit Anda atau mencari di internet. Setiap kafe, memiliki desain yang berbeda.

Namun, semuanya sama-sama memiliki suasana yang cozy atau nyaman. Inilah yang bisa Anda tiru. Bagaimana caranya membangun suasana seperti itu dengan desain-desain yang dilakukan.

Memilih Perabot yang Tepat

Perabot-perabot yang terlihat di kafe sangatlah mengkilap. Warna-warna yang dipilih juga terlihat berkilau dan bersih. Oleh sebab itu, tips pertama yang bisa dilakukan adalah mencari perabot yang tepat untuk dapur Anda.

Anda bisa memilih bahannya terlebih dahulu. Pilihannya adalah dari kayu, besi, atau yang lain.

Ganti Tembok dengan Ukiran Batu Bata

Ukiran batu bata membuat tembok terlihat lebih estetik. Anda bisa menggunakan kertas tembok untuk mempercantiknya.

Kalau ingin ukiran lain, Anda juga bisa memilih berbagai macam desain background tembok lainnya.

Memakai Pengharum Ruangan Ala Kafe

Ketika memasuki kafe atau coffee shop, aroma yang ada di tempat tersebut terasa berbeda. Letakkanlah pengharum ruangan di tempat yang tersembunyi agar terhindar dari mengganggu keindahan. Anda bisa menggunakan aroma seperti kopi atau roti.

Baca juga: Dana Darurat Bisnis: Manfaatnya dan Cara Mengumpulkannya

Mengganti Lantai dengan Lantai Vinyl

Lantai vinyl menambah kenyamanan dapur untuk dilihat. Dengan tekstur yang bersih dan mudah dipasang, lantai tersebut enak untuk dipandang. Selain itu, warna lantainya yang kecokelatan juga nyaman untuk dipijak sehingga cocok untuk dapur ala kafe.

Menggunakan Jendela Kaca Besar

Anda juga bisa mengganti jendela di dapur dengan jendela seperti kafe pada umumnya. Sebuah jendela besar dengan kaca yang bening. Namun, tetap utamakan keamanan. Apabila jendela semacam itu justru membuat bahaya, carilah inspirasi penggunaan jendela lainnya.

Menyelaraskan atau Merapikan Tata Letak

Perabotan serta perlengkapan yang ada di kafe sangatlah enak untuk dipandang. Alasannya karena semuanya diletakkan secara selaras atau seimbang. Jadi, pengunjung yang melihatnya menjadi nyaman karena terlihat sangat beraturan.

desain dapur ala kafe
Tanaman untuk membuat dapur terlihat hijau

Tambahkan Kesan Hijau dengan Tanaman

Terakhir, tambahkanlah kesan hijau dengan memanfaatkan tanaman yang ada. Belilah beberapa pot tanaman yang sesuai dengan desain ruangan Anda.

Pot tanaman yang cukup akan menambah kenyamanan dapur Anda.

Itulah beberapa tips untuk membuat desain ala kafe atau coffee shop. Apakah Anda sudah menemukan tempat terbaik untuk mendapatkan furnitur atau bahan makanan untuk mengisi dapur?

Dapatkan kebutuhan Anda di Inaproduct.com, direktori bisnis online untuk pasar B2B. Anda bisa membeli barang dalam partai besar dengan harga lebih kompetitif!

Penulis: Cahaya Muslim

Editor: Erlinda Sukmasari