Bisnis waralaba modal kecil merupakan salah satu peluang usaha yang saat ini mudah dilakukan. Sebab, kebanyakan bisnis waralaba yang ada saat ini sudah menyediakan berbagai macam kebutuhan untuk berjualan.

Tren Bisnis Waralaba

Inaproduct – Waralaba bisa disebut juga franchise. Artinya, kerja sama dengan sistem bagi hasil sesuai dengan kesepakatan. Selain itu, dapat diartikan juga sebagai hak kelola atau hak pemasaran.

Oleh sebab itu, Anda bisa menjual makanan atau minuman yang memang sudah terkenal mereknya. Hal tersebut akan meningkatkan penjualan Anda. Karena brand yang Anda miliki waralabanya memiliki nama yang sudah melekat di masyarakat.

Saat ini, tren bisnis waralaba sangat meningkat pesat. Di pinggir jalan yang Anda lalui, ada berapa stand waralaba yang Anda lihat?

Selain itu, bisnisnya juga makin beragam. Mulai dari minuman kekinian seperti boba, fried chicken, sampai makanan ringan seperti kentang.

Bisnis waralaba memang bisa dibilang salah satu bisnis yang menguntungkan. Dengan modal kecil, bisnis ini bisa menghasilkan untung besar. Terlebih lagi, ramai konsumen yang membeli jajanan dari bisnis waralaba.

Baca juga: Peluang Bisnis Waralaba Kopi

Daftar Bisnis Waralaba Modal Kecil Untung Besar

Lalu, apa saja daftar bisnis waralaba modal kecil untung besar? Berikut daftar namanya.

Jagung Susu Keju (Jasuke)

Waralaba Jasuke sudah bisa didapatkan dengan kisaran harga sekitar 4–5 juta rupiah. Anda bisa menjual satu cup jasuke dengan harga mulai dari Rp10 ribu.

Bakso Benhil

Anda sudah bisa berjualan bakso dengan modal empat juta rupaih. Selain itu, Anda akan mendapatkan keuntungan lainnya seperti tanpa franchise fee dan royalty fee. Anda bisa menjual satu mangkuk bakso dengan harga mulai dari Rp15 ribu.

Khab Khun Thai Tea

Thai tea menjadi salah satu minuman yang digandrungi banyak orang. Oleh sebab itu, Khab Khun Thai Tea bisa menjadi pilihan untuk memulai bisnis waralaba. Dengan modal Rp9 juta, Anda sudah bisa berjualan thai tea dengan waktu balik modalnya rata-rata mitra lain adalah selama tiga bulan.

Sosis Bakar Asmara

Dengan modal sebesar Rp4 juta, Anda sudah bisa berjualan sosis bakar. Anda bisa berjualan sosis bakar mulai dari harga Rp12 ribu sampai Rp63 ribu tergantung pilihan paket yang dipilih pembeli.

Tahu Bro

Tahu krispi menjadi camilan nikmat yang bisa dimakan kapan saja. Dengan modal Rp5,9 juta, Anda sudah bisa berjualan tahu krispi dengan berbagai macam pilihan bumbu.

Nyoklat Super

Cokelat menjadi minuman yang disenangi banyak orang. Rasanya yang manis dipadu dengan sedikit pahit dari cokelat menambah kenikmatan minuman ini. Anda bisa berjualan minuman cokelat dengan modal sebesar Rp9,8 juta. Rata-rata harga satu gelasnya adalah Rp7 ribu. Namun, ada tambahan harga apabila memakai topping.

Yasaka Fried Chicken

Ingin berjualan fried chicken? Anda bisa membeli bisnis waralaba Yasaka ini. Dengan modal Rp9,5 juta, Anda sudah bisa berjualan ayam goreng yang laris manis.

Kim Boba

Minuman boba merupakan minuman kekinian yang banyak disukai anak muda. Minuman ini cocok diminum untuk nongkrong bersama teman-teman. Dengan modal sebesar Rp3,8 juta, Anda sudah bisa berjualan minuman boba.

Pentol Mercon The Legend

Makanan pedas memiliki penggemarnya sendiri. Tidak sedikit yang mencari-cari makanan pedas entah untuk sebagai tantangan atau memang suka. Salah satunya adalah pentol mercon ini. Dengan modal sebesar Rp5,5 juta, Anda bisa berjualan pentol dengan kuah yang menyegarkan.

Criptos Crispy Potatoes

Selain nasi, kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat yang disukai oleh banyak orang. Kentang bisa menjadi makanan yang nikmat dan mengenyangkan.

Saat ini, kentang juga dibuat sedemikian rupa untuk meningkatkan nafsu makan pelanggan. Salah satunya adalah Criptos Crispy Potatoes yang memiliki menu kentang berukuran panjang. Dengan harga Rp4,1 juta, Anda sudah bisa menjual camilan kentang ini.

Mie Setan Express

Semua orang suka mie. Terlebih lagi, mie dengan rasa yang pedas. Anda sudah bisa berjualan mie setan dengan modal Rp7,5 juta.

Baca juga: Mau, Buka Usaha Modal 500 Ribu Saja? Ini Infonya

Pisang Nugget Kece

Pisang nugget menjadi camilan gurih manis yang mengenyangkan. Oleh sebab itu, banyak pembeli yang mencari makanan ini. Akan tetapi, camilan pisang nugget masih jarang ditemukan. Jadi, Anda bisa mulai berjualan pisang nugget dengan modal Rp5,8 juta.

Easy English Centre

Tidak hanya bisnis makanan dan minuman, ada juga bisnis waralaba yang bergerak dalam bidang pendidikan. Anda sudah bisa berbisnis tempat kursus bahasa Inggris dengan modal Rp5 juta.

Harga setiap kursusnya berbeda-beda tergantung pilihan kursus yang diambil pelajar nantinya. Contohnya ada English Conversation for Kids yang memiliki harga sebesar Rp60 ribu per bulan.

Itulah nama-nama dari bisnis waralaba modal kecil yang memiliki untung besar. Selain memulai bisnis waralaba dengan menggunakan merek yang sudah terkenal, Anda juga bisa mencoba untuk membangun UMKM dengan merek sendiri.

Penulis: Cahaya Muslim

Editor: Erlinda Sukmasari