Apakah Anda mempunyai impian untuk berbisnis franchise fried chicken? Namun, masih ragu karena harganya yang tinggi? Rekomendasi franchise fried chicken dibawah 10 juta ini bisa membantu Anda selangkah lebih dekat untuk mewujudkan mimpi.

Dengan harga terjangkau, Anda sudah bisa memiliki perlengkapan untuk berbisnis ayam goreng, seperti bahan baku, alat memasak, sampai booth-nya. Anda pun bisa segera berjualan di mana saja.

Keuntungan Bisnis Franchise Fried Chicken dibawah 10 Juta

franchise fried chicken dibawah 10 juta
Franchise fried chicken

Apa yang berbeda dari berjualan dengan produk buatan sendiri dan franchise? Seperti diketahui, franchise atau waralaba adalah bentuk kerja sama dalam bidang usaha dengan bagi hasil sesuai kesepakatan. 

Kerja sama ini melibatkan antara pemiik brand dan pihak yang ingin berbisnis secara franchise. Nantinya, pihak yang ingin berbisnis mendapatkan hak kelola dan pemasaran menggunakan nama brand tersebut.

Jadi, salah satu keuntungan yang didapatkan adalah branding. Anda tidak perlu kesulitan lagi meningkatkan brand produk ayam Anda karena merek tersebut sudah dikenal masyarakat.

Contohnya, Anda berbisnis franchise fried chicken brand A. Bisnis Anda pun akan mudah menarik konsumen yang memang menyukai produk brand tersebut. 

Berbeda apabila Anda menggunakan nama brand sendiri. Anda harus berjuang lebih keras untuk mempromosikan bisnis Anda. Sebab, Anda belum mendapatkan kepercayaan soal rasa atau kualitas dari konsumen.

Hal tersebut membuat orang-orang lebih memilih brand yang memang sudah melekat pada mereka. Alasannya karena secara rasa dan kualitas, brand itu cocok untuk mereka.

Keuntungan berikutnya, Anda bisa lebih praktis dalam berjualan. Semua franchise menyediakan paket yang memudahkan Anda untuk segera berjualan. Mulai dari bahan baku, perlengkapan memasak, sampai booth untuk meletakkan ayam goreng.

Rekomendasi Franchise Fried Chicken dibawah 10 Juta

Terkait harga franchise agar bisa mendapatkan segala perlengkapan, Anda sudah bisa berbisnis dengan mengeluarkan uang di bawah 10 juta. Berikut empat rekomendasi franchise fried chicken di bawah 10 juta.

Baca juga: Mengenal Laundry Koin: Keuntungan, Cara Menggunakan, dan Target Marketnya

Chicken Popop

Ayam yang memiliki ciri khas berbentuk kecil-kecil atau pop corn ini bisa didapatkan franchisenya dengan harga 7,5 juta rupiah. Anda akan mendapatkan paket booth melamin dan alat masak berupa kompor gas. Keunggulan lain dari franchise ini adalah tidak ada bagi hasil dengan pusat. Jadi, keseluruhan keuntungan untuk Anda.

Yasaka Fried Chicken

Menawarkan paket Silver Booth dengan harga 9,5 juta rupiah Anda sudah bisa mendapatkan banyak hal. Mulai dari saringan tepung, saringan minyak, dan lain sebagainya.

Rafiza Fried Chicken

Harga franchise ini terbilang cukup murah. Dengan harga 6,8 juta rupiah Anda sudah bisa mendapatkan booth yang bagus. Namun, apabila ingin booth yang mewah berbentuk gerobak, Anda bisa membayar 9,8 juta rupiah. Paket yang didapatkan cukup beragam. Ada meja, paper bag, sampai lembar kertas nasi. 

Chicken Gunting

Inilah franchise paling murah yang bisa Anda dapatkan. Sesuai namanya, Chicken Gunting ini merupakan makanan ayam goreng yang digunting-gunting.

Dengan harga 2,5 juta rupiah Anda sudah bisa berbisnis. Franchise ini menyediakan gratis bahan baku sampai 30 porsi. Tersedia berbagai macam paket yang terdiri dari

  • Paket Ekonomis
  • Paket Standart
  • Paket Medium
  • Paket Tenda

Perbedaan masing-masing paket terletak pada booth dan masak yang didapatkan. Ekonomis tidak mendapatkan booth. Sementara itu, paket tenda mendapatkan deep fryer listrik dan juga tenda untuk berjualan. Franchise ini juga memiliki keuntungan tanpa royalty fee.

Baca juga: Apa Itu Ultrasonic Thickness Gauge

Itulah beberapa rekomendasi franchise fried chicken di bawah 10 juta. Memiliki bisnis fried chicken pun bukan mimpi lagi. Apakah Anda sudah membuat pilihan franchise fried chicken mana yang ingin Anda beli?

Penulis: Cahaya Muslim

Editor: Erlinda Sukmasari