Apakah Anda suka mengonsumsi madu? Jika iya, madu seperti apa yang lebih Anda sukai? Kalau Anda memilih madu yang asli, alami, dan bernutrisi tinggi kami punya rekomendasinya. Jawabannya adalah Imago Raw Honey. 

Mengenal Madu 

madu

Madu adalah zat manis dan kental yang dihasilkan dari sekresi nektar. Nektar ini berasal dari bunga berbagai jenis tanaman seperti kaliandra, sonokeling, dan lain-lain. Nektar bunga yang berbeda menghasilkan cita rasa madu yang berbeda juga.

Selama ini, makanan manis ini telah mendapatkan popularitasnya sebagai salah satu superfood. Namun popularitas madu semakin meroket akibat pandemi Covid-19. Sebab, madu dianggap lebih sehat dibanding gula. Madu juga populer di kalangan penderita diabetes dan kolesterol.

Baca juga: Kelas Akselerasi Digital untuk UKM Hadir di Medan

Pada 2021, pasar madu global bernilai 8,17 miliar dolar. Diperkirakan angka ini akan tumbuh hingga 12,69 miliar pada 2029. Angka produksi madu dalam negeri mencapai 189.780 liter  pada tahun 2021. Saat ini lima negara yang produksi madunya terbesar adalah China, Turki, Iran, Argentina, dan Ukraina. 

Madu Imago Granola Honey

Madu Imago Raw Honey

Jika Anda termasuk salah satu pencinta makanan manis dan kental ini, cobalah Imago Raw Honey. Ini adalah brand lokal produksi PT Bumi Oma Henshin yang berlokasi di Kabupaten Bogor. Imago Raw Honey berbeda dengan madu biasa. Berikut ini beberapa varian yang dapat Anda coba.

Imago Rosewood Honey

Dihasilkan oleh lebah Apis Mellifera. Untuk menjaga kealamiannya, Imago Raw Honey hanya mengambil madunya lebah liar. Lebah-lebah ini secara eksklusif mengonsumsi nektar dari pohon sonokeling. Pohon sonokeling terletak di dalam hutan di Yogjakarta yang jauh dari aktivitas manusia. 

Madu Raw Wild Forest Honey

Imago Amber Honey

Dihasilkan oleh lebah Apis Dorsata di hutan di Garut, Jawa Barat. Selain menggunakan lebah liar, madunya dihasilkan berasal dari berbagai macam nektar. Hal ini disebut juga sebagai multiflora. Hal ini menyebabkan cita rasa madunya khas. 

Imago Golden Honey

Dihasilkan oleh lebah Apis Mellifera. Untuk menjaga kealamiannya, Imago Raw Honey hanya mengambil madunya lebah liar. Lebah-lebah ini secara eksklusif mengonsumsi nektar dari pohon kaliandra. Pohon sonokeling terletak di dalam hutan di Jawa Timur yang jauh dari aktivitas manusia. 

Imago Honeycomb

Dihasilkan oleh lebah Apis Cerana di kaki Gunung Gede Pangrango. Anda tak hanya mengonsumsi madunya saja tetapi juga sarang lebahnya. 

Imago Trigona Honey

Dihasilkan oleh lebah Apis Trigona di kaki Gunung Gede Pangrango. Ini adalah jenis madu dari beragam nektar.

Madu Imago Detox Honey

Imago Detox Honey atau Madu Detox

Berbeda dengan produk lainnya, ini adalah racikan madu dengan rempah-rempah. Mulai dari sari lemon, kulit lemon, jahe merah, hingga kayu manis. Uniknya lagi, Anda tetap dapat merasakan tekstur jahe dan kulit lemonnya. Segar dan enak.

Imago Granola Honey

Granola adalah sereal sehat yang terdiri dari campuran oats dan kacang-kacangan. Selain tinggi serat, granola juga mengenyangkan. Imago Raw Honey memproduksi granola yang dilapisi madu di permukaannya sehingga manis rasanya.

Wonjo Rosella Tea

Teh dari kelopak bunga rosella yang berasal dari petani di Jawa Tengah.

Mengapa Harus Madu Asli dan Alami?

Sebelum membahas hal ini, mari kita sedikit mencari tahu tentang proses produksinya. Tak semua yang ada di pasaran itu asli. Beberapa orang menyebutnya sebagai oplosan. Biasanya, dalam jerigen yang akan diisi, bagian dasarnya sudah berisi gula. Akibatnya, komposisi madu menjadi lebih sedikit dan didominasi gula. Sebab harga gula lebih murah.

Selain itu, ada pula yang disebut sebagai siropan. Biasanya hal ini terjadi ketika musim paceklik. Tak ada bunga yang dapat diambil nektarnya sehingga lebah-lebah pun kelaparan. Para lebah ini lalu diberi makan sirup. Tentu saja lebah-lebah berhasil memproduksi madu, tetapi bukan berasal dari nektar. Rasa dan kandungan gizinya dapat berbeda.

Imago Raw Honey

Cara lain adalah dengan membawa lebah-lebah tersebut ke tempat lain yang masih memiliki bunga. Lebah-lebah ini makan nektar dari tanaman lain, meski bukan tanaman yang biasa mereka konsumsi. Tentu saja, cita rasa madunya menjadi berbeda dibanding biasanya.

Jika Anda menginginkan yang jelas kualitasnya, keasliannya, dan kealamiannya jawabannya adalah Imago Raw Honey. Imago Raw Honey hanya menggunakan lebah liar, bukan lebah peternakan. Selain itu lebah-lebah tersebut hanya makan nektar dari tanaman yang ada di hutan dan jauh dari aktivitas manusia. Misalnya, tanaman kaliandra dan sonokeling. 

Baca juga: Ternyata, Lebih Mudah Mempertahankan Konsumen Lama Dibanding Mencari yang Baru!

Yang asli dan alami jelas lebih bernutrisi. Cocok untuk menjaga kesehatan Anda dan menjadi konsumsi sehari-hari keluarga. Saat ini, Imago Raw Honey melayani pembelian dalam jumlah besar. Anda dapat mengirimkannya sebagai bingkisan untuk acara kantor atau organisasi. Silakan cek produk Imago Raw Honey di sini.