Island merupakan judul terbaru drama Korea yang diperankan oleh anggota idol group ASTRO, Cha Eun-Woo. Bersama Kim Nam-Gil, Lee Da-Hee, dan Sung Joon, mereka semua harus terlibat pertarungan ganas melawan iblis nafsu di Pulau Jeju.

Inaproduct – Drama ini merupakan drama adaptasi Webtoon berjudul serupa karya Yoon In Wan dan Yang Kyun Il. Terdiri dari 6 episode, Island ditayangkan pada 30 Desember 2022 di Prime Video. Drama ini cocok dinikmati Anda yang menyukai action-fantasy, terutama jika Anda suntuk dengan bisnis

Di drama Island, Pulau Jeju yang seharusnya indah itu justru menjadi tempat munculnya kekuatan jahat. Oleh sebab itu, para tokoh dalam drama ini berusaha menghancurkan iblis-iblis tersebut. Drama ini cocok untuk Anda yang senang dengan efek visual yang memuaskan. Bisa juga mengobati kerinduan Anda yang ingin melihat kembali alur film yang musuhnya seperti zombie atau monster. 

Monster-monster serta iblis yang ada dalam drama ini terlihat sangat nyata. Selain itu, pertarungannya juga dibuat dengan menarik sehingga menciptakan efek yang keren. Contohnya, ketika menggunakan senjata, gerakan bertarungnya, dan sebagainya. 

Sinopsis Island

Ketika menyaksikan trailer drama ini, Anda akan langsung disuguhkan dengan suasana kegelapan yang luar biasa. Di tengah kegelapan tersebut, terlihat pertarungan menegangkan antara Van (Kim Nam-Gil) seorang manusia setengah monster yang berjuang melawan iblis.

Tidak hanya Van, Yohan (Cha Eun-Woo) yang merupakan seorang pembasmi iblis juga ikut bertarung untuk menjaga Pulau Jeju dari kekuatan jahat tersebut. Dalam drama ini, Anda akan menyaksikan berbagai macam bentuk monster serta iblis yang dilawan oleh para tokoh. Bentuk perubahan yang ditampilkan pun tidaklah buruk. Anda akan merasakan kengerian dari penampilan musuh-musuh jahat itu.

Sebelum Island, ada beberapa drama yang menceritakan tentang monster, iblis, atau roh jahat. Judul-judul dramanya adalah

  • Sweet Home,
  • The Uncanny Counter,
  • Hellbound, dan
  • The Guest.

Namun, Island serta judul drama lainnya tersebut memiliki ciri khasnya masing-masing. Secara alur dan konsep cerita, semuanya berhasil menampilkan kisah-kisah yang berbeda. Akan tetapi, tidak mengurangi ketegangan serta efek-efek visual yang ditampilkan. Oleh sebab itu, drama-drama di atas menjadi favorit banyak orang ketika penayangannya. Bahkan, beberapa drama sangat ditunggu-tunggu musim keduanya oleh penonton.

Baca juga: 10 Drakor Terpopuler 2022, Sudah Pernah Nonton?

Pemeran

  • Kim Nam-Gil sebagai Van
  • Cha Eun-Woo sebagai Yohan
  • Lee Dae-Hee sebagai Won Mi-Ho
  • Sung Joon sebagai Goong Tan

Dalam drama ini, Cha Eun-Woo tak kehilangan pesona ketampanannya. Walaupun banyak bertarung, Idol tersebut tetap tampil dengan wajah cerah dan rambutnya yang rapi. Perannya dalam drama ini sangat berbeda dengan drama adaptasi Webtoon True Beauty yang diperankan sebelumnya.

Di True Beauty, Cha Eun-Woo menjadi Lee Su-Ho, seorang siswa SMA berwatak dingin dan sombong. Namun, dia menyukai seorang wanita yang sebenarnya memiliki wajah kurang rupawan. Sementara dalam Island, Cha Eun-Woo tampil dengan banyak adegan laga.

Tahun 2023 ini bisa dibilang menjadi tahun produktif bagi aktor tampan tersebut. Setelah Island, Cha Eun-Woo akan muncul juga di drama terbaru adaptasi Webtoon berjudul A Good Day to Be A Dog.

Baca juga: 7 Drakor Adaptasi Webtoon yang Siap Tayang 2023

Drama Island disutradarai oleh Bae Jong atau Park Kwang-Hyun. Film terakhirnya adalah Fabricated City yang juga banyak melibatkan aksi-aksi berbahaya dan efek-efek visual memanjakan mata.

Drama Korea Island belum berakhir sepenuhnya. Drama tersebut akan muncul kembali dengan musim keduanya pada 24 Februari 2023. Sebelum musim kedua tayang, Anda bisa menyelesaikan Island musim pertama yang berjumlah 6 episode di Prime Video.

Penulis: Cahaya Muslim

Editor: Erlinda Sukmasari