Tahukah Anda betapa menggiurkannya peluang bisnis waralaba kopi?  Saat ini, hampir semua kalangan suka minum kopi. Anda bisa melihat menjamurnya kafe-kafe kopi.

Tren Bisnis Kopi

Inaproduct – Anda bisa melihat setiap hari orang-orang membeli kopi untuk memulai hari atau saat istirahat jam makan siang. Seiring berjalannya waktu, bisnis waralaba kopi pun terus menunjukkan perkembangan.

Minuman kopi muncul dengan berbagai macam varian. Mulai dari dipadukan dengan brown sugar, boba, dan sebagainya. Selain itu, kopi juga menjadi sesuatu yang kini mudah diminum oleh banyak kalangan. Bahkan, kopi adalah minuman yang populer di seluruh dunia.

Tak hanya menawarkan kenikmatan dari minuman, bisnis kopi juga menawarkan fasilitas kenyamanan tempat. Oleh sebab itu, tempat-tempat bisnis kopi, seperti kafe selalu ramai didatangi oleh pengunjung.

Seperti diketahui, kegiatan-kegiatan seperti itu akan selalu dilakukan oleh setiap orang dalam intensitas yang cukup sering. Jadi, bisnis kopi akan tetap bertahan apabila memang bisa membuat konsumen nyaman untuk berkumpul di tempat bisnis kopi Anda.

Baca juga: Peluang Bisnis Waralaba Apotek yang Menjanjikan

Daftar Waralaba Kopi Terlaris

Apa saja daftar waralaba kopi terlaris? Untuk Anda yang ingin memulai bisnis waralaba kopi, Anda bisa coba memulai dengan membeli salah satu dari waralaba kopi terlaris berikut.

Janji Jiwa

Merek Janji Jiwa tentunya sudah tak asing lagi di telinga Anda. Salah satu keunggulan yang ditawarkan dari merek ini adalah toastnya yang gurih sangat cocok menjadi teman untuk ngopi. 

Janji Jiwa juga termasuk merek yang rajin mengeluarkan inovasi menu baru. Untuk membeli waralaba ini, Anda harus mengeluarkan modal sebesar Rp85 juta untuk mendapatkan paket lengkap.

Coffeeland Indonesia

Coffeeland Indonesia telah memiliki berbagai mitra yang tersebar di wilayah Indonesia. Modal awal yang harus Anda keluarkan untuk membeli waralaba ini adalah sebesar Rp78 juta.

Salah satu perbedaan Coffeeland Indonesia dari waralaba lain adalah biji kopi-biji kopi yang disediakan. Coffeeland menyediakan berbagai jenis kopi, mulai dari arabica bali kintamani, arabica toraja, sampai arabica java.

Baca juga: 5 Peluang Waralaba Jasa Terpopuler

Kopi Soe

Harga menu kopi soe untuk satu cup-nya adalah sekitar Rp18 ribu untuk kopi gula merah. Minuman unggulannya adalah kopi susu sesuai dengan tagline mereka. Selain kopi, Kopi Soe juga menyediakan minuman non coffee seperti matcha dan es cokelat.

Kopi Dari Hati

Paket waralaba yang disediakan ada yang harganya di bawah Rp50 juta. Dengan harga Rp45 juta, Anda sudah bisa berjualan kopi dengan merek terkenal ini.

Kopi Dari Hati memiliki keunggulan menggunakan kopi asli Indonesia. Selain itu, harga minumannya yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp16 ribu menjadi pilihan favorit bagi para konsumen.

Tentang Kopi

Pemilik dari waralaba ini adalah artis Dwi Andhika. Sama seperti Janji Jiwa, Tentang Kopi juga berusaha menghadirkan makanan pendamping untuk kopi yang diminum.

Namun, tidak hanya toast, Tentang Kopi menyediakan berbagai pilihan makanan menarik seperti roti bakar, chicken wings, sampai burger. Modal awal yang dibutuhkan untuk membeli waralaba ini adalah sebesar Rp127 juta.

Kopi Lain Hati

Kopi dengan logo brand jari hati ini memiliki keunggulan pada setiap topping yang ditawarkan dalam minumannya. Tersedia berbagai macam topping seperti es krim dan juga regal.

Selain itu, camilan pendamping kopinya bukanlah roti, melainkan donat. Anda bisa memulai bisnis waralaba kopi Lain Hati dengan mengeluarkan modal sebesar Rp75 juta.

Itulah penjelasan mengenai peluang bisnis waralaba kopi di Indonesia. Sebelum membeli waralaba, Anda bisa memulai dari yang sederhana dulu, seperti membuka warung kopi. Selain itu, Anda juga bisa membuat UMKM dengan mencoba racikan kopi versi Anda sendiri.

Penulis: Cahaya Muslim

Editor: Erlinda Sukmasari