Berfoto di self studio yang kini sedang tren bisa jadi aktivitas seru bersama teman atau pasangan di akhir pekan. Konsep foto studio ini merupakan konsep foto unik ala Korea.

Apa Sih Self Studio Itu? 

Inaproduct – Tren self studio marak dilakukan oleh anak muda Korea Selatan pada akhir 2021. Ini bisa jadi ide bisnis yang segar untuk Anda coba. Konsep foto studio ini sudah menjadi langganan banyak seleb ternama, seperti

  • Cha Eunwoo ASTRO,
  • Gong Hyo Jin,
  • Girl’s Day,
  • GFRIEND,
  • CIX, dan
  • Idol lainnya. 

Selain tren Korea, kepopuleran self studio juga dipengaruhi oleh tren media sosial. Banyak yang tertarik menjajal berfoto di self studio karena konten yang tersebar di media sosial. Sekarang Anda bisa dengan mudah menemukannya self studio di berbagai wilayah di Indonesia.

Self studio adalah studio foto yang menawarkan konsep berfoto sendiri. Berbeda dengan studio foto umumnya, di sini tak akan ada fotografer yang memotret. Sudah tersedia kamera di atas tripod dan lampu studio yang menyorot menghadap background. Ada pula layar kecil untuk melihat hasil tangkapan lensa kamera.

Jadi Anda tak perlu canggung saat berpose, baik sendiri maupun bersama pasangan, teman atau bahkan hewan peliharaan. Pose and shot! Anda tinggal berpose. Lalu tekan tombol shutter yang terhubung dengan kamera untuk mengambil gambar sebanyak-banyaknya.

Serunya lagi, pelanggan juga dapat memilih warna latar belakang untuk berfoto, serta meminjam properti untuk menambah keseruan berfoto, seperti kacamata, sandal, dan lain sebagainya.

Baca juga: 9 Makanan Hits Paling Instagrammable dan Layak Coba

Kelebihan Self Studio 

Sebelum Anda menjajal tren ini, simak dulu apa saja kelebihan yang ditawarkan. 

Foto Sepuasnya dengan Jumlah Tak Terbatas

Salah satu keunggulan dari konsep studio ini adalah Anda dapat mengambil foto sepuasnya dalam jumlah tak terbatas. Berbeda dengan foto studio konvensional ataupun photo box yang harganya berdasarkan jumlah foto yang diambil. Biaya self studio berdasarkan waktu pemotretan. Umumnya persesi mulai dari 10 hingga 30 menit.

Jadi Anda bisa mengambil foto sebanyak yang Anda inginkan dalam waktu tersebut. Setelah itu, silakan pilih foto terbaik Anda. Untuk menjaga kualitas resolusi foto, seluruh hasil foto akan disimpan di Google Drive. Dengan begitu, semua orang yang ikut berfoto bisa mengakses dan mencetak sendiri foto tersebut. 

Menyediakan Layanan Edit Foto

Selain berfoto dengan konsep fun seperti selfie atau wefie, studio ini juga memiliki layanan untuk foto ID atau paspor. Mereka akan mengedit kan foto Anda sehingga akan terlihat sangat bagus. Anda juga bisa memilih warna maupun frame sesuai selera.

Video Time Lapse 

Keunikan lain dari konsep foto ini adalah mereka menawarkan pengambilan video seperti time lapse saat Anda sedang mengambil foto. Terbayang kan bagaimana menyenangkannya menonton video ini untuk dijadikan kenangan manis bersama teman atau kekasih?

Baca juga: Ketahui Berbagai Ukuran Gelas Plastik dan Penggunaannya

Bebas Berekspresi, Anti Mati Gaya

Adanya fotografer di studio foto terka¬≠dang membuat seseorang merasa canggung dan mati gaya saat difoto. Namun, di self studio Anda bisa mengambil foto sendiri sehingga bisa bebas berekspresi dan berpose. Dengan begitu momen yang ditangkap bisa lebih natural.

Penulis: Merita Ratih

Editor: Erlinda Sukmasari